Monday, January 17, 2011

PAMPIS IKAN TUNA


Ini resep pindahan dari Multiply saya, dibuatnya sudah lama. Hanya ingin saya satukan di blogspot ini saja :-) Hanya sudah saya edit jumlah bumbunya. Sewaktu masak yang di foto ini, berasa agak kurang bumbu.

Ingredients:
8 kaleng ikan tuna
1 1/2 shallot ukuran besar diiris halus
Santan 1/2 kaleng (200 mL)
Sereh 3 batang (ambil bagian putihnya dan digeprek)
Daun jeruk
2 batang daun bawang diris-iris halus
Daun kemangi

Bumbu halus :
3 sdm minced garlic
1/2 sdt kunyit halus
3 cm jahe
12 butir kemiri
3 cabe merah besar banget..
10 butir cabe rawit merah - sesuai selera

Directions:
1. Tiriskan tuna dari kalengnya.
2. Tumis bawang merah/shallot dengan minyak sampai wangi.
3. Tambahkan bumbu halus lainnya dan sereh tumis sampai matang
4. Masukkan tuna yang telah ditiriskan tadi (saya beli chunck tuna...ternyata halus banget jadinya...tapi masih OK :)
5. Aduk rata bumbu dan tunanya, kemudian masukkan santan.
6 . Masak sampai mengering, sebelum mengering tambahkan irisan daun bawang.
7. Hidangkan dengan nasi panas atau dapat dijadikan isi roti goreng/panada

1 comment:

  1. Kak Jane,

    Aku coba resep ini dan hasilnya enak. Padahal ga pake daun jeruk dan daun kemangi karena kebetulan ga punya. David juga suka euy. Thanks yah Kak Jane. Kalo aku coba resep yang lain kapan2 aku laporan lagi yah.
    -Vince-

    ReplyDelete

You may also like :

Related Posts with Thumbnails