Monday, October 18, 2010

Perkedel Kentang Kornet

Setelah beberapa kali menonton program Foodnetwork TV, Semi Homemade Cooking with Sandra Lee yang resepnya banyak menggunakan produk-produk kemasan instant atau produk setengah jadi untuk memasak, saya jadi teringat satu blog memasak yang mencoba membuat perkedel kentang dengan menggunakan bubuk kentang instant/ Instant Mash Potato Flakes. Saya lupa alamat blog itu. Dua minggu lalu saya mencoba membuatnya. Hasilnya enak...dan yang paling penting banyak langkah (menggoreng/mengukus kentang dan menghaluskannya) yang terlewati sehingga perkedel dapat cepat tersaji. Bumbu yang digunakan seperti bawang merah dan bawang putih goreng saya gunakan yang siap pakai juga. Benar-benar jalan pintas untuk menikmati perkedel.


Bahan :
Bubuk kentang instant
Air
Bawang merah goreng dihaluskan
Bawang putih goreng dihaluskan
Irisan daun bawang
1 Kaleng kornet
Garam
Merica
Bubuk Pala
Putih telur


Cara membuat :
Karena baru pertama kali mencoba dengan bubuk kentang ini, yang menjadi patokan saya adalah mencampur bubuk ini dengan jumlah air yang dikurangi dari pentunjuk kemasan.
Misalnya kemasan meninstruksikan mencampur dengan 3 cup air, kita coba mencampurnya dengan 2 cup air dulu, baru jika kurang lembek tambahkan air sedikit lagi.

Kentang halus instant ini dicampur dengan semua bumbu dan kornet. Bentuk bulat pipih, celupkan ke putih telur dan goreng dengan minyak dan api sedang.

PerkedelKentangKornet


No comments:

Post a Comment

You may also like :

Related Posts with Thumbnails